Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah [MPLS]

SMP N 3 Bantul
0

Mentari pagi belum tinggi, tapi halaman SMP Negeri 3 Bantul sudah dipenuhi derap langkah penuh semangat. Anak-anak berseragam rapi berbaris mengikuti upacara bendera perdana tahun pelajaran 2025/2026, yang sekaligus menjadi tanda dimulainya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Bagi siswa kelas VII, hari ini, Senin 14 Juli 2025 adalah hari yang istimewa. Mereka tak hanya mulai mengenal bangku SMP, tetapi juga disambut dengan hangat oleh seluruh warga sekolah dalam momen pembukaan MPLS yang berlangsung sederhana namun khidmat.

Sebelum pembukaan resmi secara daring oleh Bupati Bantul, Bapak H. Abdul Halim Muslih, Kepala SMPN 3 Bantul, Bapak Joko Sulistya, M.Pd., M.Hum., memberikan sambutan langsung di lapangan sekolah. Dalam arahannya, beliau menekankan bahwa sekolah bukan hanya tempat mencari nilai, tetapi ruang untuk membangun karakter, semangat belajar, dan kerja sama.

“Anak-anak kelas VII, selamat datang di rumah belajar kalian yang baru. Dan untuk kelas VIII dan IX, selamat kembali. Mari kita mulai tahun ini dengan semangat yang bersih, hati yang jernih, dan niat yang lurus,” ucap Pak Joko dalam sambutannya.


Usai upacara, para siswa mengikuti sesi pembukaan MPLS secara daring yang dibuka langsung oleh Bupati Bantul, menandai bahwa seluruh SMP di Kabupaten Bantul memulai MPLS Ramah serentak. Meskipun suasana masih dalam masa transisi tahun ajaran baru, semangat anak-anak tetap terpancar dari wajah-wajah ceria mereka. Beberapa terlihat canggung, tapi senyum dan sambutan kakak kelas serta guru membuat hari pertama sekolah menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Hari pertama sekolah di SMPN 3 Bantul bukan hanya tentang perkenalan, tetapi tentang menyalakan harapan—bahwa setiap anak datang dengan potensi, dan sekolah hadir untuk membantu mereka bertumbuh.


#MPLS2025 #SMPN3Bantul #BantulBerkarakter #HariPertamaSekolah #AnakBertumbuh #SekolahMenyenangkan

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top